DAMPAK KECANDUAN GAME ONLINE MAHASISWA BIMBINGAN DAN KONSELING (STUDI TENTANG KEBIASAAN MAHASISWA BERMAIN GAME ONLINE DI UNIVERSITAS HEIN NAMOTEMO
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Adwitiya. (2015). Perbedaan Tingkat Ketergantungan Bermain Game Online Ditinjau dari Persepsi Remaja Terhadap Pola Asuh Orangtua.
Aziz, M.S. ( 2016). Pengaruh Game Online Terhadap Perilaku Komunikasi Antar Personal Siswa. Artikel Skripsi FKIP UN PGRI Kediri Tahun 2016.
Ekasari, P. (2012). Dampak Sosial Pengaruh Internet Dalam Kehidupan Remaja.
Fauziawati. (2015). Upaya Mereduksi Kebiasaan Bermain Game Online Melalui Teknik Diskusi Kelompok.
I, Hallen, Bimbingan dan dan Konseling. Edisi Revisi, (Jakarta: Quantum Teaching, 2005), hl. 73., dikutip oleh Affiyani Pramono, “ Pengembangan Model Bimbingan Kelompok Melalui Teknik Psikodrama Untuk Mengembangkan Konsep Diri Positif”. Jurnal Bimbingan Konseling Vol. 2 (Februari, 2013),h. 100: Pustaka Pelajar.
Kurniawan Edi Drajat. (2017). Pengaruh Intensitas Bermain Game Online terhadap Perilaku Prokrastinasi Akademik pada Mahasiswa Bimbingan dan Konseling Universitas PGRI Yogyakarta. Jurnal Konseling, 1, 97-103.
Nursiati Wahyu Candra. 2018. Hubungan Antara Kualitas Tidur Dengan Tekanan Darah Pada Siswa X-XI Di SMA N 1 Kwadungan Kabupaten Ngawi.repository.stikes-bhm.ac.di
Pranoto. (2015). Hubungan Tingkat Pengetahuan Orang Tua tentang Game Online Dengan Kecanduan Game Online Pada Remaja Awal Di Wilayah Kelurahan Togomas Kecamatan Lowokwaru Malang.
Qomariah. (2010). Perilaku Pengguna Internet Pada KalanganRemaja Di Perkotaan.
Rachmawati, P. ( 2015). Pengaruh Motivasi Bermain Game Online MMORPG dan Dukungan Sosial Terhadap Adiksi Game Online. UIN.
Ratnasari Candra Dewi. 2016. Gambaran kualitas Tidur Pada Komunitas Game Online Mahasiswa Teknik Pada Elektro Universitas Diponegoro(Skripsi).http//eprints.undip.ac.id
Rosa Gemala Santri, (Juni, 2016). Pengaruh Game Online terhadap Mahasiswa.
Proposal Penelitian di Universitas Gunadarma.
Saputra Rahmat Andi .2017. Hubungan Kecanduan Bermain Game Online dengan Kualitas Tidur Pada Remaja Usia 13-16 Tahun di Warnet Wilayah Kebumen.(Skripsi).http://elinstiemuhgombong.ac.id
Sugiyono. 2012. Memahami Penelitian Kualitatif. Bandung: Alfabeta.
Sugiyono. 2018. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualittaif, dan R &D. Bandung: Anggota Ikatan Penerbit Indonesia.
Susanto, Rieka Ellyasari. (2010). Dampak Penggunaan Game Online Di kalangan
Mahasiswa. Di Universitas Sebelas Maret. hal 25
Syam, Nina. 2012. Sosiologi sebagai Akar Ilmu Komunikasi. Bandung: Simbiosa Rekatama Media.
Syukurbarru.blogspot.com.2013-03-jenis-jenis-pendekatan-dalam penelitian.html.
Tanzeh, Ahmad. 2009. Pengantar Metode Penelitian. Yogyakarta: Teras.
Tanzeh, Ahmad. 2011. Metodologi Penelitian Praktis. Yogyakarta: Teras.
Ulfa Mimi, “Pengaruh Kecanduan Game Online Terhadap Perilaku Remaja di mabes Game Center Jalan HR. Subrantas Kecamatan Tampan Pekanbaru”. 1 Februari 2017, hal. 1..
Wiguna Ganda Yogi, Yohanes Kartika Herdiyanto. 2018. Coping pada Remaja yang Kecanduan Bermain Game Online. Journal psikologi Udayana. Volume 5, No 3: 673
Young, 2017. Bermain games terlalu lama. http://digilib.unisayogya.ac.id/688/1.
DOI: http://dx.doi.org/10.30598/jbkt.v5i1.1142
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
Published by:
Pattimura University
Address: Department of Guidance and Counseling, Faculty of Teacher Training and Education Science (FKIP).
Jl. dr. Tamaela, Ambon - Mollucas -Indonesia
Ph. +628114378333
Home page: http://ojs.unpatti.ac.id/index.php/bkt/index
e-mail: paul.arjanto@lecturer.unpatti.ac.id
Jurnal Bimbingan dan Konseling Terapan is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.