Motivasi Pembelajaran Daring Mahasiswa

Rina Palpialy, Rusnawati Ellis, Neleke Huliselan

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk memperoleh informasi tentang bagaimana ciri-ciri motivasi yang ada diri mahasiswa/mahasiswi untuk melaksanakan Pembelajaran Daring Mahasiswa/Mahasiswi Program Studi Bimbingan Dan Konseling, Sampel pada penelitian ini berjumlah 75 mahasiswa/mahasiswi. Teknik pengumpulan data yang di gunakan adalah dengan menggunakan angket, sedangkan untuk teknik analisis data adalah deskriptif presentase. Berdasarkan hasil penelitian untuk tiap kategori motivasi pembelajaran daring adalah sebanyak 60% mahasiswa/mahasiswi untuk kategori motivasi pembelajaran daring yang tinggi, 40% mahasiswa/mahasiswi untuk kategori motivasi pembelajaran daring yang sedang, serta 0% mahasiwa/mahasiswi bermotivasi pembelajaran daring rendah. Berdasarkan hasil tersebut maka motivasi pembelajaran daring mahasiswa/mahasiswi bimbingan konseling untuk termasuk dalam kategori tinggi.

Full Text:

PDF


DOI: http://dx.doi.org/10.30598/psnbk.v1i1.1257

Refbacks

  • There are currently no refbacks.