Konsep Diri Remaja Putus Sekolah Karena Patah Pena

Prisca Diantra Sampe, Criezta Korlefura, Izak Jakobis Makulua

Abstract


Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengkaji konsep diri remaja putus sekolah karena patah pena. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian kualitatif, yaitu untuk mendapatkan kajian atau gambaran mengenai Konsep diri remaja putus sekolah karena patah pena. Partisipan dalam penelitian ini adalah remaja yang putus sekolah karena patah pena yang diambil dengan menggunakan teknik quota sampling. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kedua partisipan penelitian memiliki konsep diri yang baik. Hal ini didukung oleh lingkungan yang supportif, kemampuan menyesuaikan diri dengan lingkungan, ketahanan diri serta spiritualitas dan etika moral yang baik

Full Text:

PDF


DOI: http://dx.doi.org/10.30598/psnbk.v1i1.1252

Refbacks

  • There are currently no refbacks.