PERSEPSI KONSUMEN TERHADAP CITRA (IMAGE) HERBISIDA GRAMOXONE

Fadilah S. M Kaimuddin, Martha Turukay, Tienni M Simanjorang

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana persepsi konsumen terhadap citra (image) herbisida gramoxone. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kualitatif. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah teknik purposive sampling. Metode penentuan jumlah sampel ditentukan dengan menggunakan rumus roscoe dan diperoleh sampel penelitian sejumlah 100 responden. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa persepsi konsumen terhadap citra (image) herbisida gramoxone berada pada kategori sangat baik. Citra (image) memiliki tiga indikator yaitu citra pembuat, citra produk dan citra merek. Dari ketiga indikator tersebut, citra produk adalah indikator tertinggi yang dipersepsikan sangat baik oleh responden dan citra pembuat adalah indikator terendah yang dipersepsikan oleh responden.


Keywords


Citra (image); Gramoxone; persepsi konsumen

Full Text:

PDF

References


Aaker, & Biel, d. A. 2009. Brand Equity and Advertising: Advertising Role In Building Strong Brand. Hillsdale: Lawrence Erlbaum Associates, Inc.,.

Biel, Alexander L. 1992. “How Brand Image Drives Brand Equity.” Journal of Advertising Research. 6. RC-6-RC-12.

Setiadi, N.J. 2003. Perilaku Konsumen : Konsep dan Implikasi Untuk Strategi dan Penelitian Pemasaran. Jakarta : Kencana.

Sugiyono. 2016. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. Bandung: PT Alfabet.

Sudjana. 2005. Metode Statistika. Bandung: Tarsito.




DOI: http://dx.doi.org/10.30598/agrilan.v11i3.1821

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2023 Agrilan : Jurnal Agribisnis Kepulauan

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.

 Template Jurnal Agrilan :                             

                        

 

Agrilan : Jurnal Agribisnis Kepulauan index by :

        

Connect with your Academic Account: 

Plagiarism Chek by :

   


Reference Management Tools :

Assosiation With :



Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.

View My Stats